You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Fasilitas Taman Interaktif jln Sukabumi Keropos
Fasilitas Taman interaktif yang berada di Taman Sukabumi, di Jln Sukabumi Menteng, Jakarta Pusat juga ikut dikeluhkan warga, selain bangku taman yang .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Fasilitas Taman Sukabumi Banyak yang Rusak

Sejumlah fasilitas taman interaktif di Taman Sukabumi, di Jl Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, banyak yang rusak. Selain bangku taman yang hilang, tangga bermain anak di dalam taman kondisinya sudah rusak dan berkarat sehingga sangat membahayakan.

Kalau memang membahayakan nanti kita akan bongkar, namun kita tidak bisa janji perbaikan itu kapan, karena kan terkendala ULP

Pantauan Beritajakarta.com, sebanyak 12 besi penyangga tangga bermain anak hilang. Selain itu anak tangganya besi juga keropos dan berkarat. Bangku taman yang dulunya ada sebanyak 8 buah kini raib entah kemana.

Saiman (65), warga sekitar mengaku khawatir dengan kerusakan dan keroposnya tangga bermain tersebut. Terlebih, arena bermain tersebut sangat digemari anak-anak. Bahkan, akibat kerusakan tersebut salah seorang anak pernah terluka akibat tergores besi keropos.

Kekeringan, Taman di Jakpus Rusak

"Belum terlihat adanya upaya perbaikan dinas terkait, padahal kalau terus dibiarkan sangat membahayakan bagi anak yang bermain," ujarnya, Jumat (24/10).

Selain itu, kata Saiman, tidak ada perawatan terhadap bunga dan pepohonan di sekitar taman tersebut. Bahkan, bangku taman yang telah lama hilang belum ada pergantian. "Harusnya kalau buat fasilitas, ada penjaga dan perawatan, minimal ada securiti-nya," ungkapnya.

Kepala Seksi Pertamanan, Sudin Pertamanan Jakarta Pusat, Pudji Astuti, mengatakan, perbaikan maupun perawatan taman saat ini masih terkendala sistem ULP. "Kalau memang membahayakan nanti kita akan bongkar, namun kita tidak bisa janji perbaikan itu kapan, karena kan terkendala ULP," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat, Yansen Saragih, saat dihubungi melalui sambungan telepon tidak diangkat. Begitu juga dengan pesan dikirim tidak dibalas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1104 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing